kandungan buah anggur

  • Digg
  • Del.icio.us
  • Reddit
  • RSS

Dalam segi kandungan buah anggur pun mengandung vitamin dan senyawa yang berfungsi untuk kesehatan tubuh, diantara manfaat yang terkandung dalam biji,kulit dan buahnya adalah sebagai berikut:
1. Dapat  Mencegah terjadinya serangan stroke
Biji anggur baik untuk mencegah stroke karena mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging), kata ahli kesehatan gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan, di Jakarta, Rabu. Menurut Ali, bertambah tua usia manusia, pembuluh darahnya akan semakin rapuh dan rentan terjadi penyumbatan yang menyebabkan stroke maupun penyakit jantung koroner.
2. Berfungsi untuk Mencegah Serangan Jantung
Apakah Anda membuang biji anggur di saat makan anggur? Mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut karena biji anggur mencegah terjadinya serangan jantung. Demikian diungkap Ahli Kesehatan Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan. “Di dalam biji anggur terdapat pycnogenol,” kata Ali dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/7). Pycnogenol adalah penguat kolagen yang berfungsi untuk memperbaiki struktur pembuluh darah (anti aging). Menurut Ali, semakin usia kita bertambah maka pembuluh darah akan semakin rapuh. “Kalau sudah demikian maka pembuluh darah akan mudah tersumbat oleh lemak dan kolesterol yang disebut aterosklerosis,” ungkap Ali. Aterosklerosis ini, tambah Ali, merupakan tanda awal dari serangan jantung dan berhentinya fungsi jantung. 
3. Bermanfaat sebagai Penurun Tensi darah (anti hipertensi)
Buah anggur yang sudah populer di masyarakat Indonesia memberi manfaat bagi para penderita hipertensi. Karena di dalam buah anggur terdapat kalium yang dapat menekan natrium (garam) berlebih.

0 komentar to “kandungan buah anggur”

Posting Komentar